Kamis, 02 Januari 2014

STORY 2013

    "Kamu udah berusaha dengan keras tahun ini Nia" ini pujian untuk diriku sendiri buat hasil yang udah aku capai di tahun 2013. Tulisan ku ini mau ngereview usaha apa aja yang udah aku lakuin ditahun 2013, cuma ingin berbagi cerita sama kalian :). Langsung aja ya... di tahun 2013 aku udah ngelewatin suka duka yang udah di buat sama Allah, berjuang ngelewatin UN sama anak-anak IPA 5 disini aku merasa ipa 5 itu solit banget . Kata ipa5 yang aku inget banget "kita masuk SMA sama-sama keluar(lulus) juga harus sama-sama", walaupun kita engga kompak di kelas tapi selalu bersama ngelewatin susah senang selama 3 tahun. Penguuman kelulusan, lulus 100 % seneng bangetkan apa lagi dengan nilai yang bagus. Moment perpisahan, sedih senang semua jadi satu 3tahun berlalu dengan cepat. Makasi buat bapak/ibu guru yang udah ngebimbing kami dari awal sampai akhir. Oke sekarang usahaku masuk PTN aku pakai nilai rapot untuk masuk ambil jurusan IKM udah planning dari dulu pingin masuk jurusan ini tapi kehendak Allah beda aku ga diterima. Engga nyerah gitu aja dong. Aku ikut tes dan saran orang tua ku pilih jurusan yang dikit peminatnya biar diterima, tapi pilihan ku masih tetap IKM. Semangat 45 untuk belajar berharap bisa diterima, dan hasilnya tidak seperti harapanku Tau kan ap ??. Rasa putus asa mulai menghampiriku berusaha untuk semangatin diri sendiri kalo masih ada kesempatan. Ikut pmdk, aku ikutin saran orag tua dan pertengahan pendaftaran aku berubah pikiran untuk ikut kenapa ?? karena pendaftarannya ribet (bilang aja ga niat ikut), aku memutuskan untuk mendaftar di swasta dan akhirnya aku diterima walaupun di swasta. Kata ortu ku ga ada bedanya swasta ma negeri tergantung diri kamu sendiri kalo mau belajar sungguh-sungguh pasti kedepannya berhasil (sukses). Mungkin ini jalan terbaik yang udah Allah siapin buat aku. Disini aku pilih jurusan Ilmu Administrasi Negara fakultas FISIP berharap bisa jadi anggota DPR Amin.. Masa-masa ospek cukup melelahkan cari ini cari itu buat tugas ini buat tugas itu buanyak banget. Dkerjain, dimarahin, diketawain ma kka senior Yaudahlah jalanin aja semua akan berakhir dengan baik. Paling bahagia diacara penutupan ospek mereka (kka senior) bikin api unggun, alunan gitar + lagu perpisahan buat kita dan diisi dengan acara minta maaf. Terharu banget sama apa yang mereka lakuin sampai temen ku disamping nangis kebawa suasana. hheee.... "The End"
Sampai sini aja cerita ku di tahun 2013, sekarang aku lagi semangat-semangatnya jalanin kuliah semoga bisa selesai sampai akhir AMINNnn... Thank yang udh baca moga ditahun 2014 ini kita bisa jadi orang yang lebih baik lagi. :)      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar